Monday, August 07, 2006

Lomba dan Pameran Riset Mahasiswa Indonesia 2006

Lomba dan Pameran Riset Mahasiswa Indonesia 2006

MITI (Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia), bekerja sama dengan BEM dan Rektorat UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung. Bagi yang lulus tahun 2005, juga dipersilakan untuk mengikuti lomba riset ini.
Tata cara lomba sbb.:
1. Peserta yang berminat, mengirimkan abstrak hasil risetnya ke panitia lomba.
2. Tim juri akan memilih 30 abstrak terbaik pada setiap bidang ilmu (ada 6 bidang ilmu: Sains, Teknologi, Sosio Humaniora, Pendidikan, Agro dan Kesehatan), untuk mengikuti Training Penulisan Paper Standar Internasional. Pemateri training adalah :
- DR. Warsito, M.Eng. (Ohio State University, USA)
- DR. Dwi Handoko, M.Eng. (BPPT)
- DR. Mahfudz al Huda (BPPT)
- DR. Edi Sukur, M.Eng. (Pardic Company)
Training, insya Allah akan diadakan tanggal 2-3 September 2006, di UPI Bandung. Total peserta training adalah 180 mahasiswa.
3. Setelah mengikuti training, peserta diberi tugas membuat paper standar internasional dalam waktu kurang lebih 2 bulan.
4. Dari 180 paper yang terkumpul, dipilih 10 paper terbaik pada setiap bidang ilmu, menjadi finalis lomba riset (total 60 finalis), yang akan diundang untuk presentasi hasil risetnya pada tangal 9 Desember 2006. Tanggal 10 September, insya Allah akan diumumkan pemenang lomba dalam bentuk seminar Nasional, menghadirkan DR. Warsito, M.Eng dan Prof. DR.BJ.Habibie.
Batas waktu pengiriman abstrak, tanggal 18 Agustus 2006. info lebih lanjut dapat dilihat di http://www.riset-2006.cjb.net/

No comments: